DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

RAPOR PENDIDIKAN SD-SMP KOTA MADIUN 2023, MEMUASKAN

Published by admin on

MADIUN – awal tahun 2024 Dinas Pendidikan Kota Madiun sudah memanasi mesin organisasi kinerjanya melalui Apresiasi Hasil Capaian Rapor Pendidikan SD – SMP Tahun 2023. Kegiatan ini dikemas dalam suasana terbuka di halaman Dinas Pendidikan.

“Dinas Pendidikan telah melakukan evaluasi capaian mutu pendidikan disetiap satuan pendidikan SD dan SMP selama kurang lebih satu bulan terakhir di tahun 2023, ada 4 indikator prioritas Merdeka Belajar dari 6 indikator yang dievaluasi yaitu capaian Literasi, Numerasi, Karakter dan Iklim Keamanan Sekolah, ada (sekolah) yang nilainya tertinggi dan ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya”. ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dr. Lismawati, S.Pd, M.Pd

Apresiasi SD – SMP tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Madiun Bpk Dr. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. Beliau memberikan arahan agar para kepala sekolah dan guru harus menjalankan kewajibannya dalam mendidik dan meningkatkan mutu belajar dengan penguasaan teknologi dan taat pada kebijakan pemerintah.

Kabid Kurikulum selaku PMO PBD kota Madiun mengatakan, tahun 2023 rapor pendidikan SD – SMP sangat memuaskan dan perlu peningkatan di indikator iklim keamanan sekolah dan kualitas pembelajaran.

“Tahun 2024 seluruh program kegiatan dinas dan program sekolah sudah direncanakan berdasarkan hasil evaluasi Rapor Pendidikan tahun 2023”.pungkasnya
(nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *