DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

MEMBINA GENERASI BERPRESTASI, WUJUDKAN GENERASI EMAS 2045

Published by admin on

MADIUN – Kualitas pembelajaran di Kota Pendikar terus ditingkatkan. Hal ini sebagai penjaminan mutu pendidikan yang sesuai motto Kota Madiun sebagai Kota Pintar. Selama dua hari mulai tanggal 21-22 Nopember 2023 Dinas Pendidikan Kota Madiun melalui Bidang Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan sastra menggelar acara Final Lomba Cerdas Cermat tingkat Kota Tahun 2023, bertempat di halaman Dinas Pendidikan.

“ya, benar kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini adalah agenda rutin tiap tahun sebagai alat ukur pemetaan mutu hasil belajar dalam bidang akademik. Tahapan seleksi jenjang SD dimulai dari babak penyisihan dan semifinal di tingkat kecamatan, sedangkan jenjang SMP langsung digelar ditingkat kota mulai babak penyisihan,semifinal sampai dengan final, “ungkap Kabid kurikulum. Nampak para peserta lomba sangat kompetitif menjawab soal soal yang dilontarkan oleh quiz master. Apalagi pada saat babak praktek atau peragaan sangat terlihat bagaimana siswa memadukan konsep IPA tentang bidang miring dan tantangan dalam pacelathon basa Jawa yang diberikan oleh Tim Juri.

Kegiatan LCC dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Madiun dengan menyiarkan secara langsung dengan chanel Youtube,dan juga kerjasama dengan RRI Madiun melalui Programa 1. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terpilihnya peringkat 1 s/d 6 dari tiap tiap jenjang SD-SMP. Kepada para pemenang peringkat akan diberikan apresiasi Trophy kejuaraan dan bantuan pembinaan.

Adapun pemenang untuk jenjang Sekolah Dasar :

Juara 1  : SDN 05 Madiun Lor

Juara 2  : SDN 02 Mojorejo

Juara 3  : SDN 03 Madiun Lor

Juara 4 : SDN 01 Klegen

Juara 5  : SDN 02 Klegen

Juara 6  : SDN Banjarejo

Untuk  jenjang SMP :

Juara 1  : SMPN 2

Juara 2  : SMPN 1

Juara 3  : SMPN 4

Juara 4 : SMPN 9

Juara 5  : SMPK SANTO BERNARDUS

Juara 6  : SMPN 11

(nar:dok/sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *