DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

POCIL KOTA MADIUN

Published by admin on

MADIUN – Peningkatan mutu karakter di sekolah Kota Madiun semakin ditingkatkan oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun. Dengan bekerjasama dengan Satlantas Polres Madiun Kota pada hari rabu kemarin lusa (20/9) menggelar kegiatan Lomba Polisi Cilik Tingkat Kota Madiun.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari koordinasi Bidang Kurikulum, PBS dengan Satlantas Polres Madiun Kota dan telah dilaksanakan lomba secara berjenjang dari tingkat gugus sekolah, tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kota.

“Lomba Polisi Cilik ini sangat baik diteruskan sebagai wadah pembinaan kedisiplinan, kerjasama, kemandirian dan tanggung jawab yang harus diterapkan sejak usia dini atau di sekolah dasar.” ungkap Kepala Dinas Pendidikan saat membuka kegiatan lomba Pocil ini.

Peserta lomba Pocil ini adalah 3 peleton dari 3 kecamatan dimana 1 peleton terdiri dari 22 siswa, hasil akan ditetapkan sebagai Juara 1, Juara 2 dan Juara 3

Juara 1 diraih oleh regu Kec. Kartoharjo, Juara 2 diraih oleh Kec. Manguharjo, dan Juara 3 diraih oleh Kec. Taman

Selanjutnya regu terbaik akan dilakukan pembinaan oleh tim Satlantas Polres Madiun Kota. Materi lomba Pocil terdiri dari Pengetahuan dan Keterampilan mengenai Datur Lantas, PBB Kreasi dan Yel-yel, sedangkan penjurian dilakukan oleh tim Polres Madiun Kota dan unsur TNI.

ternyata antusias siswa dan orang tua sangat apresiatif, terbukti dengan banya orang tua, guru, siswa yang memberikan dukungan pad regunya saat tampil.
(nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *