DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

HARI TERAKHIR REKOM PPDB 2023, PEMBERIAN SURAT REKOM LEBIH DIPERKETAT

Published by admin on

Madiun – Tahapan persiapan atau rekomendasi PPDB 2023 akan berakhir hari ini, Rabu (31/5) setelah dibuka mulai hari Senin lalu. Sesuai dengan Perwal PPDB No.19 Tahun 2023 bahwa jalur PPDB 2023 untuk jenjang SD terdiri dari zonasi,afirmasi dan perpindahan tugas orangtua. Sedangkan jenjang SMP terdiri zonasi,afirmasi dan perpindahan tugas orangtua, prestasi nilai rapot dan prestasi nilai lomba.

Dalam hal ini, rekomendasi PPDB 2023 hanya diperuntukan untuk jalur prestasi hasil lomba yang dapat dipertimbangkan dan dipreoritaskan dengan perolehan skor sertifikat/piagam prestasi lomba akademik, non akademik dan hafalan Al-qur’an dengan diterbitkan paling lama 3 tahun terkakhir serta rekomendasi perpindahan tugas orangtua/wali. Surat rekomendasi dan legalisir yang dikeluarkan melalui tahapan yang cukup ketat. Sehingga, tidak asal-asalan memperoleh surat rekomendasi. Karena meminimalisir adanya piagam palsu yang dapat merugikan setiap pihak.

Menurut Lismawati, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun mengatakan bahwa “PPDB tahun 2023 ini, harus dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel. Dari mulai memperhatikan usia calon peserta didik masuk sekolah, identitas lengkap sampai dengan prestasinya. Semua harus ada bukti keasliannya dengan menunjukkan surat rekomendasi untuk jalur prestasi contohnya,” ujar Lismawati.

SALAM PENDIDIKAN, DINDIK SIGAP!!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *