DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

PAUD KOMPAK GOWES BERSAMA

Published by admin on

MADIUN – Kegiatan gowes yang diagendakan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kinerja dan mengembangkan gas perekonomian Kota Madiun terus berlanjut. Hari ini, Jum’at (24/2) Dinas Pendidikan menggelar gowes bersama Kepala TK se-Kota Madiun yang berjumlah 195 orang, hadir pula Bunda PAUD Yuni Setyowati Maidi, S.Pd., M.Pd serta Ketua GOPTKI Kota Madiun Erna Purwitasari Soeko, Pengawas dan Penilik.

Rombongan berangkat pukul 06.30 WIB dari kantor Dinas Pendidikan dengan rute melalui Jl. Pahlawan untuk check point. Di Pahlawan Street Center rombongan berhenti sejenak untuk menikmati wisata 7 ikon Eropa, Patung Merlion dan Kabbah tak lupa rombongan foto bersamaa dan rute gowes berakhir di Jl. Baru (Lapak UMKM Pagu Indah Manisrejo).

Di Lapak UMKM Pagu Indah seluruh peserta dibagikan kupon untuk dibelanjakan aneka makanan, camilah dan sayur mayur yang merupakan produk unggulan UMKM Kel. Manisrejo. Disampaikan oleh, Sekretaris Dinas Pendidikan Heni Wisma Rosanawati S.Pd MT mewakili Kepala Dinas Pendidikan Lismawati, S.Pd., M.Pd bahwa kegiatan gowes bersama sekolah dan seluruh jajaran pendidik selain untuk olahraga, mensinergikan jajaran Dinas Pendidikan dan Sekolah juga bertujuan untuk mensukseskan program Wali Kota Madiun dalam gerakan roda ekonomi warga melalui lapak UMKM.

Dalam pesannya, Bunda PAUD menyampaikan bahwa menjadi seorang Kepala Sekolah atau guru adalah tugas yang sangat mulia. Dari gurulah tercipta anak didik yang pintar, sukses dan siap menjadi tumpuan masa depan Bangsa Indonesia. Tugas guru bukan hanya mendidik saja, tetapi menumbuhkan karakter siswa yang unggul, religi dan memiliki jiwa profil pancasila serta peka terhadap anak didik yang lemah atau tidak bersemangat dalam proses belajar, dan harus mampu memberikan motivasi bagi anak didik.

SALAM PENDIDIKAN, DINDIK SIGAP!!
(nar/dok:ris/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *