DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

TAHAPAN OSN SD – SMP TEMBUS PRESTASI NASIONAL

Published by admin on

MADIUN – Hasil seleksi OSN SD dan SMP Tahun 2023 Kota Madiun yang digelar 11 Februari lalu telah terpilih siswa SD peringkat 1 s/d 18 per mata pelajaran dan SMP peringkat 1 s/d 15 per mata pelajaran.

Apresiasi bagi siswa yang telah berhasil tersebut, Dinas Pendidikan Kota Madiun melalui Bidang Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra memberikan pelatihan dan pendampingan dengan menghadirkan pelatih OSN dari Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia. pelaksanaan pelatihan dipusatkan selama 3 (tiga) hari dengan durasi waktu muali pukul 08.00 s/d 15.00 WIB. Siswa dikelompokkan per ruang permapel dengan didampingi 2 guru pendamping dari beberapa sekolah SD dan SMP di Kota Madiun.

“Selamat kepada para siswa yang telah lolos pada tahap seleksi awal/online. Selama 3 hari mulai hari ini (21/2/2023) kalian akan dilatih oleh tenaga profesional, agar kota Madiun dapat meraih prestasi nasional OSN Tahun 2023”. sambutan Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra saat awal memberikan arahan pada peserta pelatihan.

Bentuk pelatihan adalah siswa diajak memecahkan masalah/soal-soal OSN dengan cara/metode sederhana/praktis.

“Ini yang saya harapkan, ada kesempatan siswa dan guru dalam berlatih sebelum menghadapi seleksi OSN secara nasional”. ungkap Sri Sunarmi guru Mapel Matematika dari SMPN 11.

Jadwal OSN secara nasional direncanakan pada bulan Mei 2023,

Semoga pretasi Nasional.
(nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *