DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

S.O.T.H

Published by admin on

MADIUN – Tanggung jawab pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan orang tua. Dalam upaya mewujudkan peran nyata orang tua di dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnyapada jenjang taman kanak-kanak di Kota Madiun.

Dinas Pendidikan melalui Bidang Kurikulum menyelenggarakan Sosialisasi Sekolah orang Tua Hebat (SOTH) kepada 96 orang tua TK di Kota Madiun dan pelatihan Fasilitator SOTH kepada 20 orang guru TK. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai tindak lanjut program Pokja Bunda PAUD Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda PAUD, Ibu Hj. Yuni Setyawati, S.Pd, M.Pd dan Bapak Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan SOTH adalah agar para orang tua bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pendampingan belajar selama di rumah, sehingga anak TK akan siap dan terlayani tumbuh kembangnya.

Bapak Walikota sebagai narasumber utama menekankan bahwa mendidik anak di rumah jangan asal-asalan. Orang tua utamanya ibu harus paham tentang cara mengajar dan mendidik agar anak tidak salah asuhan. Bahkan beliau akan menjadi guru bagi orang tua sehingga SOTH bisa menjadi wadah pembelajaran yang tepat untuk orang tua TK.

Narasumber kegiatan SOTH juga berasal dari psikolog Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Tim Fasilitator SOTH dari Dinas kesehatan dan keluarga Berencana.

Hasil dari kegiatan ini agar seluruh peserta menjadi sangat paham tentang cara pola asuh tumbuh kembang anak usia TK (Golden Age)

(nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *