DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

KARAKTER RELIGI SISWA KOTA MADIUN

Published by admin on

MADIUN – Pembangunan sarana di Kota Madiun ternyata tidak hanya menarik perhatian wisatawan dari luar Kota Madiun, tetapi juga dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Madiun. Tidak hanya sebatas masyarakat umum, namun juga dirasakan oleh kalangan pendidikan.

Hal ini tergambar seperti yang terjadi pada hari ini, Selasa 14 Februari 2023 pagi sejumlah kurang lebih 600 siswa SD dan Guru Agama Islam di Kota Madiun melaksanakan pembelajaran kontekstual tentang Manasik Umroh di sekitar Ka’bah di PRC. Rangkaian Manasik diawali dari Area parkir Jl. Jawa berjalan ke arah barat Jl. Pahlawan dengan mengumandngkan bacaan Talbiah “Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak”

Dengan bimbingan guru para siswa SD ini semangat seakan-akan benar-benar berasa di Ka’bah. Pemberangkatan peserta Manasik ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Hj. Dr. Lismawati, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid Kurikulum Pendidikan Bahasa dan Sastra. Hadir pula para kepala sekolah yang terus memberikan perhatian kepada para siswa kelas IV ini.

“Kita bangga dengan Kota Madiun yang telah dibangun oleh Bapak Maidi sebagai Walikota Madiun. Anak-anak senang, belajar tidak hanya didalam kelas, anak saya langsung praktek cara thawaf, sa’i dan rukun umroh yang lain”. ujar salah satu orang tua murid yang turut hadir mengantar anaknya.

Semoga siswa Kota Madiun berkarakter religi dan berbudi pekerti luhur. (nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *