DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

KOMPETISI SAINS NASIONAL SD SMP TAHUN 2023

Published by admin on

SIAP RAIH PRESTASI NASIONAL DALAM BIDANG KOMPETISI SAINS

MADIUN – Awal tahun 2023 Dinas Pendidikan Kota madiun seudah tancap gas untuk meraih prestasi Tingkat Nasional dalam bidang akademik. Kompetisi Sains Nasional tahun ini memang belum terasa ganung di Tingkat Nasional, tetapi Bidang Kurikulum, Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kota Madiun tidak mau kehilangan momen KSN jika sewaktu-waktu digelar oleh Kemeterian.

Salah satu tahapan yang dilakukan adalah melakukan pemetaan potensi siswa SD dan SMP yang berbakat dan berprestasi di Tingkat Kota dengan melakukan seleksi potensi sains melalui pengerjaan soal – soal dasar KSN secara online, yang digelar hari ini, Sabtu 11 Februari 2023 di SDN 02 Mojorejo dan di SMPN 14 . Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Hj. Dr.Lismawati, S.Pd, M.Pd yang memberikan motivasi kepada peserta SD dan SMP.

Pada kesempatan lain di SMPN 14, Kabid Kurikulum juga melakukan monitoring pelaksanaan seleksi ini. “Kita (Kota Madiun) harus berpretasi di tahun 2023 di Bidang KSN. Ini upaya kita untuk pemetaan potensi siswa. Siswa yang berpotensi tinggi akan kita maksimalkan dengan tindak lanjut pembinaan selama Bulan Februari sampai dengan Mei agar meraih prestasi Tingkat Nasional, Kita bekerjasama dengan ahlinya di Bidang Kompeisi Sains ini”. ungkapnya.

Mata pelajaran yang dikompetisikan di KSN adalah :
Jenjang SD meliputi Matematika dan IPA,
Jenjang SMP meliputi Matematika, Ipa dan IPS.
Peserta kagiatan hari ini berasal dari utusan tiap sekolah yang terdiri dari SD tiap mapel 2 siswa, dan SMP tiap mapel 3 siswa.

Banyak variabel soal yang menantang yang harus dikerjakan dalam waktu 120 menit. Semoga anak-anak bisa mengerjakan dengan jawaban yang benar.
Terima Kasih. (nar/dok:sh/nk)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *