BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN TAHUN 2022

“ Dinas Pendidikan tugasnya berat, harus bisa menjadi contoh  yang baik untuk sekolah – sekolah”. Hal ini disampaikan oleh Walikota Madiun, Drs.H. Maidi, SH, M.M, M.Pd. saat menjadi narasumber pada Bimbingan Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia Dinas Pendidikan di The Kharma Villas, Yogyakarta pada Sabtu lalu (8/10).

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan diri pada proses peningkatan kemampuan secara individu maupun kelompok. Sumber Daya Manusia ASN yang semakin profesional akan meningkatkan pelayanan pada masyarakat, serta meningkatkan kerjasama antar rekan kerja, menciptakan inovasi, mewujudkan pembangunan kota untuk masyarakat sejahtera. Seperti diketahui bahwa Kota Madiun tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak. Oleh karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) harus optimal dam mumpuni agar mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju.

Lebih lanjut, Walikota Madiun pun menghimbau kepada pimpinan hingga staf Dinas Pendidikan untuk tidak berhenti belajar, baik secara formal maupun non formal. Peningkatan kompetensi ASN menjadi hal penting dan perlu dilakukan secara terus menerus.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan karyawati Dinas Pendidikan Kota Madiun baik ASN maupun Non ASN tersebut sebanyak 87 orang, diharapkan mampu menjadi pendorong semangat untuk tersegarkan kembali, memupuk solidaritas, bersinergi secara individu maupun bekerjasama dengan tim sebagai bentuk implementasinya, serta semakin meningkatkan pelayanan kepada sekolah dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *