DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

UJI KOMPETENSI CALON GURU PEMBIMBING KHUSUS

Published by admin on

Madiun–Rabu (30/8), Dinas Pendidikan Kota Madiun  menyelenggarakan Uji Kompetensi Calon Guru Pembimbing Khusus jenjang PAUD, SD, dan SMP. Dengan menggandeng Tim dari Direktorat Disabilitas Universitas Negeri Surabaya, ujian ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan diklat Guru Pembimbing Khusus yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, yang bertujuan untuk menilai dan mengukur kompetensi serta kualitas para calon guru pembimbing khusus.

Bertempat di Grha Mangga, sebanyak 72 guru mengikuti ujian kompetensi dalam bentuk ujian tulis dan ujian praktek lapangan. Melalui ujian tulis ini, peserta diuji untuk mengukur pemahaman dan pengetahuan mereka dalam bidang yang relevan. Sedangkan ujian praktek lapangan bertujuan untuk mengukur kemampuan para guru pembimbing khusus dalam mengaplikasikan pengetahuan mereka di dunia nyata.

Pada tahap ujian praktek lapangan, peserta menjalani sesi pemaparan menggunakan presentasi powerpoint yang disertai dokumentasi pelaksanaan di lapangan. Pada sesi ini peserta dapat berbagi pengetahuan, ide, dan pengalaman, serta dapat berdiskusi dengan peserta lain.

Dengan adanya ujian kompetensi ini, diharapkan para guru pembimbing khusus dapat memperlihatkan kemampuan dan kompetensi terbaik mereka dalam mendukung perkembangan pendidikan di Kota Madiun. Nantinya, peserta yang lulus ujian akan memperoleh Sertifikat Guru Pembimbing Khusus. (tim_GTK)