DINAS PENDIDIKAN KOTA MADIUN

Dinas Pendidikan Kota Madiun

OSN KOTA MADIUN, MAJU TERUS…

Published by admin on

MADIUN – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalh program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains.

Mapel yang dilombakan adalah IPA dan Matematika untuk jenjang SD, sedangkan untuk jenjang SMP meliputi mapel IPA, IPS dan Matematika.

Kota Madiun sudah mendapatkan juara tingkat Kota Madiun yang mana akan maju ke babak selanjutnya ke tingkat provinsi. berawal dari seleksi yang sudah dilakukan sejak Februari kemarin yang diadakan oleh Bidang Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra, berhasil mencetak siswa-siswi berprestasi.

Sebelumnya para siswa-siswi ini mendapatkan pembinaan dari lembaga yang bergerak dibidang sains (LOPI) Jakarta. Selain itu, tidak hanya siswa-siswi saja yang mendapatkan pendampingan namun juga guru pendamping juga dibekali wawsan tentang olimpiade ini. akhirnya, sebanyak total 25 siswa-siswi jenjang SD dan SMP tersebut berhak mewakili Kota Madiun untuk maju ke tingkat provinsi.

Seperti yang ditutukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Dr. Lismawati, S.Pd, M.Pd “akulah sang juara, harus ditanamkan dalam benak anak-anakku semua, sehingga memacu diri untuk lebih giat menuju prestasi ke tingkat selanjutnya”. Semoga siswa-siswi kita mendapatkan hasil yang diinginkan dan menjadi juara terbaik untuk Kota Madiun (nar/dok:spt/nk)

Categories: Berita