WUJUDKAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB), DISDIK KEMBALI ADAKAN PELATIHAN PK-GURU

MADIUN-Penguasaan kompetensi dan penerapan pengetahuan serta keterampilan guru, sangat menentukan tercapainya kualitas proses pembelajaran atau pembimbingan peserta didik, dan pelaksanaan tugas tambahan yang relevan bagi sekolah/madrasah. Untuk menunjang hal tersebut, diperlukan Sistem PK Guru yang merupakan sistem penilaian yang dirancang untuk mengidentifikasi kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya melalui pengukuran penguasaan kompetensi yang ditunjukkan dalam unjuk kerjanya.

Penilaian kinerja guru yang bertujuan untuk mengetahui apakah suatu program pendidikan, pengajaran ataupun pelatihan tersebut telah dikuasai pesertaanya atau belum maka Dinas Pendidikan Kota Madiun Tahun 2019 memfasilitasi dengan penyediaan anggaran untuk penyelenggaraan Pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PK-Guru), yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Selasa-Kamis, (19-21 Februari 2019) pukul 07.15 s/d 16.00 WIB di Ruang Pertemuan “I-CLUB” Jl. Bali No. 17 Madiun.

Pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PK-Guru) diikuti oleh guru SD dan SMP sebanyak 50 orang guru PNS. Adapun narasumber pada pelatihan ini adalah Drs. Heri Wasana, Dra. Rr. Dewi Susilowati, Dr. Umi Dayati, M. Pd., Pengawas SD, Pengawas SMP.