TIMBANGKUR “IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA” JENJANG PAUD 2022

MADIUN – Bidang Kurikulum Pembinaan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kota Madiun menyelenggarakan” Kegiatan Workshop Tim Pengembang Kurikulum PAUD Tahun 2022″. Dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka. Acara yang berlangsung selama 4 hari digedung Graha Mangga Kota Madiun dan di hari terakhir tanggal 12Juli 2022 beberapa hari yang lalu ini dihadiri oleh Walikota Madiun Bapak H.MAIDI, S.Pd, MM, M.Pd

Dalam sambutannya mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka pembelajaran bagi peserta didik untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi serta mengajak kita bersama sama mengurangi stunting di Kota Madiun. Seorang guru harus memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat pembelajaran dan minat peserta didik.

Acara yang juga di hadiri Bunda Paud Ibu Hj. Yuni Setyawati, S.Pd, M.Pd yang dalam sambutannya konsep kurikulum merdeka harus didukung oleh pemulihan pembelajaran yang berbasis project yang mengembangkan softskill dan karakter profil Pancasila sehingga anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, bisa dibanggakan orang tua dan guru sebagai pendidik di sekolah.

Acara workshop juga menghadirkan narasumber dari T4TK dari Balai Besar Guru Penggerak ( BBGP ) Jawa Barat Ibu Dr. Ratnawati Muniningrum, M.Pd yang memberikan materi implemantasi kurikulum merdeka jenjang PAUD. Pembelajaran literasi, numerasi harus di fokuskan pada peserta didik terutama pada jenjang anak usia dini. (nar/dok:id/ni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.