PARADE DACIL 104 KOTA MADIUN

MADIUN – Hari ini Senin, 20 Juni 2022 Kota Madiun merayakan Hari Jadi yang ke 104. Menyongsong tema : Gas Ekonomi Stop Covid “, berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Madiun untuk menyemarakkan hari Jadi Tahun ini, Diantaranya adalah Dinas Pendidikan Kota Madiun melaksanakan Parade 104 Da’i Cilik di Halaman Masjid Agung Kota Madiun, diikuti oleh 104 Peserta TK,SD dan SMP dibawah Pendampingan dari Guru PAI Se-Kota Madiun.

Kegiatan da’i cilik ini bertujuan untuk menggali bakat dan potensi siswa siswi dalam bidang dakwah Islamiyah serta membentuk karakter, sehingga dapat diimplementasiukan dalam kehidupan sehari- hari, dan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter generasi muda. Kelak sampai pada gilirannya akan tumbuh menjadi manusia-manusia berakhlak mulia dan berbudi luhur.

“Kegiatan ini jadi lebih penting sebagai benteng anak-anak agar tidak tertarik dengan dunia luar. Karena itu dengan adanya Kegiatan ini, maka anak-anak secara dini telah diperkenalkan kepada pendidikan agama secara mendalam sehingga dapat mengembangkan dan menggali potensi anak-anak, melahirkan Da’i dan Da’iyah dimasa depan untuk melanjutkan perjuangan dakwah para alim ulama.” tutur Wali Kota Madiun.

Selain Parade 104 da’i cilik juga ada kegiatan parade drumband dari jenjang SD , SMP dan SMA di Kota Madiun,salah satunya diikuti oleh peserta dari SMPN 2 yang mengusung tiga tema yakni Peceland, Sejuta Bunga dan Pendekar ada 11 kostum yang dipersiapkan ekstrakurikuler Carnival yang merupakan hasil karya siswa yang menunjukkan potensi kreatif yang dimiliki pelajar setempat. Pada kesempatan tersebut, Walikota Madiun menyampaikan, “parade drumband kali ini baru pemanasan, kedepan pihaknya akan menggelar kegiatan serupa untuk menarik masyarakat.”
(nar/dok:id/nk/tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.