SERENTAK BERINOVASI, WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

MADIUN – Dinas Pendidikan dalam rangkaian peringatan Hari Guru Tahun 2022 menyelenggarakan kegiatan lanjutan setelah Tasyakuran dan Refleksi Guru yang digelar sebelumnya pada 25 November 2022 yang lalu.

Kegiatan hari ini, Senin 28 November 2022 adalah Seminar Pendidikan bagu guru TK, SD dan SMP sejumlah 240 orang, bertempat di Asrama Haji Kota Madiun

Tema seminar adalah serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar melalui Pendikar Sakti untuk Kota Madiun. Dengan narasumber utama Bapak Walikota Madiun dan narasumber praktisi Prof. Dr. Parji, M.Pd dari guru besar Unipma, sekaligus sebagai konsultan pendidikan Kota Madiun, serta Dr. Hermanto, M.Pd dosen Unesa Surabaya.

dalam sambutannya Walikota Madiun memberikan semangat dan motivasi kepada guru agar guru di Kota Madiun lebih banyak untuk memiliki ilmu pengetahuan melalui lebih giat belajar, hanya guru yang banyak pengetahuan yang bisa menjadi agen perubahan pembelajaran. Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut memberikan contoh menjadi guru bisa jadi walikota hebat karena banyak pengetahuan dan mencari pengalaman.

Pada materi narasumber Dr. Hermanto,M.Pd dan Prof. Dr. Parji, M.Pd menguatkan bahwa era saat ini guru harus mengajar dengan berorientasi untuk mengembangkan potensi lokal dengan ketrampilan di era generasi 5.0 (Generasi Z)

Lismawati, selaku Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan tujuan seminar ini untuk mengunggah guru agar kompeten dalam pembelajaran untuk menyambut daya saing era transformasi digital.
(nar/dok:sh/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *