Latihan Penulisan di Web

Madiun-Dalam rangka meningkatkan pengelolaan website PPID Kota Madiun Dinas Kominfo dan Informatika Kota Madiun mengadakan pelatihan website PPID pembantu pada Kamis (31/5/2018) di Ruang LPSE.

Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Sumber Daya TIK mengatakan, “Jika Anda ingin menjadi penulis yang baik maka luangkan waktu untuk berlatih menulis. Dengan latihan menulis sesering mungkin, tulisan Anda akan semakin hidup dan menarik. Juga akan menarik lebih banyak pengunjung dengan memilih judul yang tepat.

“Tambahkan Angka – Artikel dengan Angka sudah terbukti untuk menjadi populer. Majalah, media online, dan blog-blog terkenal menggunakannya. Anda pun perlu mencobanya.

“Judul Harus Sesuai dengan Isi – Beberapa orang tidak pernah memikirkan pembacanya. Terkadang mereka membuat judul populer yang banyak dicari orang. Sayangnya, karena mereka tidak punya informasi apapun, mereka memaksakan diri untuk membuat berita hoax. Ini juga harus Anda hindari. Tulisan harus sesuai dengan judul. Jika Anda tidak bisa melakukannya, lebih baik Anda tidak menulis sepatah kata pun.

“Judul Panjang Lebih Menarik – Judul pendek tidak jelek, hanya saja tidak mampu mendapatkan klik. Sedangkan judul panjang lebih mudah menarik perhatian netizen. Jadi, buat judul Anda lebih panjang dan lebih detail.

“Tunjukkan Manfaat Nyata Pada Judul – Artikel cara atau tips biasanya lebih mudah mendapatkan pembaca. Meskipun orang lain tidak membutuhkannya, tapi biasanya artikel yang menunjukkan manfaat nyata akan mendapat lebih banyak klik karena mampu menumbuhkan rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang tinggi.(andy/disdik)